20 Juli 2024
MAHASISWA ESY IAI SUNAN KALIJOGO MALANG BELAJAR & DAKWAH SAMBIL BERBISNIS

MAHASISWA ESY IAI SUNAN KALIJOGO MALANG BELAJAR & DAKWAH SAMBIL BERBISNIS

Ishari se-jawa timur di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo merupakan serangkaian acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. Institut Agama Islam Sunan Kalijogo turut berperan aktif membuat stand pameran setiap Fakultas. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam menyajikan tema stand yakni “ Millennial Entrepreneurship sebagai Basis Pergerakan Ekonomi Umat”. Adapun stand yang disajikan adalah stand hasil produk mahasiswa dan produk UMKM daerah sekitar Jabung.

Sebagai bentuk kerjasama antara Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang dengan Pondok Sunan Kalijogo Malang dan sebagai ajang aplikasi dan pengembangan kreativitas bidang ekonomi dan bisnis Islam, prodi ESY menyajikan stand hasil produk mahasiswa dalam bentuk aneka makanan dan minuman dan produk UMKM Jabung seperti jamu instan tradisional, susu UHT, aneka keripik hingga aneka jenis jilbab. Stand ini dibuka pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 pukul 16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, bertempat di utara pondok putra Sunan Kalijogo Malang dan dihadiri oleh Jajaran Rektorat IAI Sunan Kalijogo Malang, seluruh Dekan Fakultas di IAI Sunan Kalijogo Malang, seluruh Kaprodi di IAI Sunan Kalijogo Malang, serta beberapa dosen yang mengajar di IAI Sunan Kalijogo Malang.

Acara yang sederhana ini cukup mengundang banyak perhatian dari kalangan mahasiswa, masyarakat sekitar, hingga peserta Ishari se-Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dari daftar hadir yang telah dikunjungi oleh lebih dari 100 pengunjung. Selain dapat menikmati makanan dan minuman hasil produksi mahasiwa, disela-sela berlangsungnya pameran kewirausahaan ini pengunjung dapat berkonsultasi dan bertanya tentang bentuk-bentuk produk lembaga keuangan syari’ah bank maupun non bank sebagai bentuk sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat untuk lebih sadar kepada sistem keuangan syari’ah.

Stand pameran ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya guna mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang ekonomi dan bisnis Islam serta sebagai salah satu bentuk pengenalan kampus Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang. (ESY-Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home