18 April 2024
Part 2 Kegiatan Ospek Jurusan Dalam Rangka Menyambut Mahasiswa Baru Prodi Bimbingan Konseling Islam 2020

Part 2 Kegiatan Ospek Jurusan Dalam Rangka Menyambut Mahasiswa Baru Prodi Bimbingan Konseling Islam 2020

Ospek Jurusan atau yang biasa disingkat Osjur adalah suatu kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa (Hima) masing-masing prodi dari fakultas yang ada di IAI Sunan Kalijogo Malang untuk menyambut para mahasiswa baru. Mengingat begitu pentingnya kegiatan tersebut, pihak kampus menghimbau agar kegiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa baru yang akan belajar di IAI Sunan Kalijogo Malang. Karena, sejatinya kegiatan Osjur ini adalah selain untuk ajang beradaptasi di lingkungan baru serta melatih kekompakan mahasiswa, beberapa materi juga disampaikan oleh Dosen untuk memperdalam pengetahuan para mahasiswa baru terhadap jurusan yang telah diambil.

Osjur Bimbingan Konseling Islam dilaksanakan pada Hari Jumat, 11 September 2020 yang bertempat di kampus IAI Sunan kalijogo Malang, dengan diikuti oleh kurang lebih 50 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa baru dan pengurus Hima. Namun tetap dengan memahuhi protokol kesehatan di Era New Normal sekarang ini.
Kegiatan dimulai dengan Pembacaan QS. Al Waqiah bersama-sama, karena memang sudah tradisi Yayasan Sunan Kalijogo selalu memulai kegiatan pembelajaran apapun dengan diawali pembacaan QS. Al Waqiah agar tercapainya pembelajaran yang di Ridhoi Allah SWT.


Kemudian kegiatan selanjutnya dilakukan secara outdoor dengan berbagai perlombaan yang sudah disiapkan panitia, yang mana lomba tersebut bertujuan untuk melatih konsentrasi, kecepatan dan kepekaan masing-masing mahasiswa serta kekompakan antar mahasiswa baru maupun dengan kakak tingkatnya sehingga dapat tercapainya salah satu tujuan diadakannya kegiatan ini.
Berdasarkan kegiatan yang telah dilakukakn, bisa disimpulkan bahwa 100% mahasiswa baru jurusan Bimbingan Konseling Islam dapat mengikuti kegiatan Osjur yang dilaksanakan pada hari jumat kemarin. Kegiatan berlangsung dengan baik dan lancar serta menyenangkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home