18 Mei 2024
MAHASISWA BKI IAI SUNAN KALIJOGO MALANG “PEER COUNSELING”

MAHASISWA BKI IAI SUNAN KALIJOGO MALANG “PEER COUNSELING”

Pondok Pesantren Sunan Kalijogo Malang mengadakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang di meriahkan dengan Ishari se-jawa timur. Di kesempatan kali ini mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling Institut Agama Islam Sunan Kalijogo ikut memeriahkan acara dengan membuat stand pameran. Fakultas Dakwah dan Komunikasin Islam menyajikan tema stand yakni “Dakwah Milenial dalam Membangun Kemandirian Jam’iyah”. Dengan menyediakan stand foto dari mahasiswa KPI bagi para pengunjung agar bisa berfoto bersama sebagai kenang-kenangan dan stand peer Counseling dari mahasiswa BKI bagi para pengunjung yang ingin berkonsultasi ataupun hanya ingin mengetahui tentang bimbingan dan konseling islam.

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang dengan Pondok Sunan Kalijogo Malang dan sebagai kesempatan bagi mahasiswa mengaplikasikan dan mengembangkan kreativitas dalam bidang konseling, program studi Bimbingan dan Konseling Islam menyajikan stand “Peer Counseling” yaitu konseling yang dilakukan oleh teman sebaya karena pengunjung rata-rata adalah siswa dan mahasiswa. Pada kegiatan kali ini mahasiswa juga memperkenalkan tentang bimbingan dan konseling islam dan manfaat serta pentingnya konseling dalam kehidupan sehingga beberapa pengunjung diperbolehkan untuk konseling diluar acara ini dengan datang langsung ke Institusi Agama Islam Sunan Kalijogo Malang. Stand ini dibuka pada hari Selasa, 29 Oktober 2019 pukul  16.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB, bertempat di utara pondok putra Sunan Kalijogo Malang dan dihadiri oleh Jajaran Rektorat IAI Sunan Kalijogo Malang, seluruh Dekan Fakultas di IAI Sunan Kalijogo Malang, seluruh Kaprodi di IAI Sunan Kalijogo Malang, serta beberapa dosen yang mengajar di IAI Sunan Kalijogo Malang.

 

Acara yang sederhana ini cukup mengundang banyak perhatian dari kalangan mahasiswa, masyarakat sekitar, hingga peserta Ishari se-Jawa Timur. Hal ini dibuktikan dari daftar hadir yang telah dikunjungi oleh lebih dari 100 pengunjung. Bukan hanya dapat konseling, pada kesempatan kali ini juga dimeriahkan oleh stand-stand dari prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Pendidikan Islam, dan Bahasa Arab dengan menyajikan keahlian prodi masing-masing.

Stand pameran ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin setiap tahunnya guna mengembangkan kreatifitas mahasiswa dalam bidang bimbingan dan konseling Islam serta sebagai salah satu bentuk pengenalan kampus Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang. (BKI-Media)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home