19 April 2024
Warna Warni Pengenalan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAI SUNAN KALIJOGO MALANG

Warna Warni Pengenalan Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam IAI SUNAN KALIJOGO MALANG

IAI Sunan Kalijogo merupakan satu-satunya perguruan tunggi yang ada di wilayah kecamatan Jabung.

Berbagai jurusan bisa dicari disini, salah satu jurusan unggulannya adalah Komunikasi Penyiaran Islam ( KPI ). Jurusan KPI menawarkan studi ilmu komunikasi yang terintegrasi dengan penyiaran dan dakwah islam. Tidak hanya itu, sebagai wadah studi komunikasi jurusan KPI memasukkan semua mata kuliah wajib yang sudah disepakati oleh ASPIKOM ( Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi) yang meliputi Ilmu Komunikasi, Teori Komunikasi, Filsafat dan Etika Komunikasi, Komunikasi Politik, Komunikasi antar Budaya, Desain Komunikasi Visual dan lainnnya.

Oleh karena itu kompetensi mahasiswa lulusan KPI IAI Sunan Kalijogo Malang tidak bisa dianggap sebelah mata karena mereka memiliki nilai lebih yang tidak dimiliki oleh jurusan komunikasi yang lainnya yaitu terletak pada penguasaan ilmu dan pendekatan keagamaan yang wajib mereka terima pada jurusan KPI ini.

Penerimaan mahasiswa baru di kampus IAI Sunan Kalijogo Jabung Malang sudah terlaksana dan terstruktur dengan baik. Kegiatan OSPEKpun baru saja usai dilaksanakan. Mahasiswa jurusan KPI tidak ingin kehilangan moment ini. Mahasiswa KPI adakan kegiatan lomba-lomba yang bertujuan untuk menciptakan suasana yang ramah mahasiswa dan menjalin tali silaturahmi serta menjalin kekompakan antar mahasiswa baru dan mahasiswa tingkat atasnya agar tidak ada jarak diantara semua mahasiswa.
Lomba tersebut meliputi lomba ambil koin, pindah bola, masukkan paku, ngangsu banyu, muka corong, muka roma dan tebak kata.

Akhir dari semua rangkaian acara orientasi ini adalah hunting and learning. Kegiatan ini merupakan kegiatan tindak lanjut dari HIMAPRODI yang memiliki tujuan bukan sekedar hunting, namun lebih dari itu yaitu learning. Learning pada kegiatan kali ini difokuskan pada kegiatan fotogragi dan videogragi yang merupakan salah satu orientasi jurusan yaitu broadcasting. Broadcasting sendiri nantinya akan mengarahkan serta mencetak mahasiswa yang handal dan kompeten di bidang penyiaran baik radio maupun televisi.

Destinasi tempat yang menjadi pilihan hunting and learning adalah hutan pinus Nongkojajar, Pasuruan. Hutan ini dipilih mengingat suasana dan udara yang sejuk dan viewnya yang tepat untuk fotografi dan videografi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home