17 Mei 2024
Mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang melaksanakan Sekolah Lapang: Potret UMKM di Desa Ngadirejo Jabung Malang

Mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang melaksanakan Sekolah Lapang: Potret UMKM di Desa Ngadirejo Jabung Malang

Kec. Jabung – (05/09) Mahasiswa Baru IAI SUNAN KALIJOGO MALANG (IAI SKJ MALANG) sejak awal telah memiliki semangat Mengabdi untuk Negeri melalui Sekolah Lapang di Desa Ngadirejo Kecamatan Jabung Kab. Malang.

Kegiatan ini dilakukan melalui Studi Mapping UMKM yang ada di Dusun Bendo Lawang, Dusun Kampung Anyar, Desa Ngadirejo , Kecamatan Jabung dalam bentuk pendataan UMKM (Usaha Mikro dan Kecil Mengengah), untuk memetakan potensi dan problem yang dihadapi oleh para pelaku UMKM.

Kegiatan pendataan potensi UMKM ini menjadi langkah awal IAI SKJ MALANG untuk ditindaklanjuti pada kegiatan pengabdian masyarakat.

Agenda Sekolah Lapang ini dilakukan mulai dari bertanya kepada penanggung jawab UMKM di Desa Ngadirejo untuk menggali informasi tentang UMKM yang ada di Desa Ngadirejo.

Desa Ngadirejo yang terdiri dari 2 Dusun, 2 RW, 11 RT di mana masing-masing RT ini memiliki segudang potensi yang bisa dibanggakan, diantaranya terdapat usaha kripik pisang, usaha Kripik pisang coklat, Kripik tempe, Kopi, Cangkeh, dan usaha lainnya.

2 thoughts on “Mahasiswa IAI Sunan Kalijogo Malang melaksanakan Sekolah Lapang: Potret UMKM di Desa Ngadirejo Jabung Malang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home