19 April 2024
Part 4 Ospek Jurusan Mahasiswa Baru Manajemen Pendidikan Islam 2020 IAI SUNAN KALIJOGO MALANG

Part 4 Ospek Jurusan Mahasiswa Baru Manajemen Pendidikan Islam 2020 IAI SUNAN KALIJOGO MALANG

Seperti kebiasaan mahasiswa baru pada umumnya, mereka dituntut untuk melaksanakan ospek sebagai syarat untuk diakui menjadi mahasiswa aktif. Tidak berbeda dengan kampus lain, di IAI Sunan Kalijogo Malang juga demikian. Mahasiswa baru yang biasa disebut maba harus mengikuti dua rangkain ospek, yaitu ospek kampus serta ospek jurusan. Salah satunya yaitu jurusan manajemen pendidikan islam, jurusan manajemen pendidikan islam merupakan salah satu jurusanyang berada dibawah fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan.

Setelah selesai melaksanakan pelitamaba, mereka harus menempuh ospek jurusan yang disebut dengan OSJUR MPI (Ospek Jurusan Jurusan Manajemen Pendidikan Islam) acara ini dilaksanakan pada tanggal 11 September 2020 dengan tema “Mengabdi Untuk Negeri”. Melalui kegiatan OSJUR ini diharap dapat menciptakan mahasiswa muda menuju insan yang berprestasi, berjiwa sosial, dan berbudaya yang sadar akan peran dan fungsinya sebagai mahasiswa. Ospek jurusan tahun ini dilaksanakan dilingkungan kampus dan yayasan Sunan Kalijogo Jabung Malang.

Banyak sekali agenda yang sudah dipersiapkan oleh panitia OSJUR. Seperti materi-materi yang berhubungan dengan pengenalan jurusan, pengenalan himampi ,bakti sosial, serta outbond. Melalui kegiatan tersebut mahasiswa baru tidak hanya diajarkan untuk berinteraksi dengan sesama mahasiswa baru namun juga dengan masyarakat luar di daerah Desa Sukolilo. Seluruh kegiatan di ikuti dengan tertib oleh mahasiswa baru.

“ ospek bikin capek tapi seru.” Aminatuz Zahro salah satu mahasiswa baru jurusan manajemen pendidikan islam. Tak sampai disitu saja kegiatan ini ditutup dengan acara game fun yang dilaksanakan diakhir acara. Pada kegiatan ini seluruh maba sangat senang dan antusias dalam mengikutinya.

One thought on “Part 4 Ospek Jurusan Mahasiswa Baru Manajemen Pendidikan Islam 2020 IAI SUNAN KALIJOGO MALANG

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home