22 April 2024
Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAI Sunan Kalijogo  Tingkatkan Kualitas dengan Menjalin Kerjasama dan Studi Lapang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAI Sunan Kalijogo Tingkatkan Kualitas dengan Menjalin Kerjasama dan Studi Lapang

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAI Sunan Kalijogo Malang terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas pengelolaan fakultas maupun kualitas perkuliahan. Salah satu upaya yang telah dilakukan oleh  Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang adalah dengan menjalin kerjasama dan kemitraan  dengan instansi-instansi lain. Salah satu langkah riil yang sudah ditempuh oleh FEBI IAI Sunan Kalijogo Malang adalah bahwa pada hari Sabtu, tanggal 8 Agustus 2020 telah dilakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Undestanding) tentang pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi yaitu :

  1. MoU (Memorandum of Undestanding) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan KANINDO Syariah Jawa Timur yang ditandatangani oleh Saiful Muslim, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan Drs. H. Untung Endro Cahyono, M.M selaku Ketua KANINDO Jatim.
  2. MoU (Memorandum of Undestanding) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan Koperasi Murni Amanah Sejahtera yang ditandatangani oleh Saiful Muslim, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan Abdul Salam, S.Si selaku Manajer Koperasi Murni Amanah Sejahtera.
  3. MoU (Memorandum of Undestanding) antara Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan KSU BMT Wiraswasta Muslim yang ditandatangani oleh Saiful Muslim, S.E., M.M selaku Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAI Sunan Kalijogo Malang dengan Bagus Santri, S.E., M.E selaku Ketua KSU BMT Wiraswasta Muslim.

Pada hari Sabtu, tanggal 8 Agustus 2020 tersebut, setelah agenda penandatanganan MoU dilanjutkan dengan studi lapang oleh mahasiswa Prodi Perbankan Syariah dan Prodi Ekonomi Syariah IAI Sunan Kalijogo Malang yang juga didampingi oleh Kaprodi Perbankan Syariah Sri Mulyani, S.E.,M.E. Di dalam studi lapang tersebut, para mahasiswa melakukan observasi dan interview terkait dengan operasional yang dilakukan di lembaga keuangan syariah tersebut. Dengan studi lapang tersebut diharapkan para mahasiswa lebih memahami secara praktik operasional lembaga keuangan syariah. Studi lapang bagi mahasiswa ini juga merupakan bentuk integrasi perkuliahan dengan penelitian yang dikembangkan oleh kampus Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to Home