Kali Pertama UAS Ganjil T.A 2018-2019 IAI SKJ MALANG Mengenakan SARUNG

IAI SKJ MALANG – Sesuai dengan Kalender AKADEMIK Perguruan Tinggi, Masa perkuliahan Semester Ganjil T.A 2018-2019 yang akan selesai di tutup dengan UAS Ganjil. Maka setiap Mahasiswa/i diwajibkan mengikuti kegiatan Ujian Akhir Semester guna sebagai persyaratan mengakhiri kegiatan perkuliahan Semester. UAS ganjil di mulai tanggal 14 – 18 Januari 2019. 

Setelah di Resmikannya Perguruan Tinggi Baru IAI SKJ MALANG oleh Prof. Dr. H. Imam Suprayogo pada tanggal 13 Mei 2018 di PonPes Sunan Kalijogo Jabung, Beliau Berpesan punyalah Ciri Khas Perguruan Tinggi. dengan “Mahasiswa di sini Wajib memakai SARUNG di setiap Perkuliahan”.

 

“Sarung ini awalnya visi dari budaya lama,” Beliau bercerita bahwa pada masa sebelum kemerdekaan, ada gerakan dari kelompok-kelompok muda yang memakai sarung sebagai bentuk perlawanan pada penjajah dan budaya Barat. Hal ini menegaskan bahwa sarung, kain yang diikat dan dapat ditemukan hampir di seluruh Nusantara, bisa menjadi pilihan mode kaum Indonesia modern untuk berbagai acara.

Peraturan Akademik Mewajibkan Setiap hari Rabu Mahasiswa di IAI SKJ MALANG, memakai SARUNG dan Berkopyah. 

 

“Menjaga Tradisi Lama yang Baik, dan Mengembangkan Inovasi Baru yang Lebih Baik” (CLS)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.