Visitasi Pendirian IAI SKJ

IAI SKJ Malang – Proses pendirian perguruan tinggi milik Yayasan Sunan Kalijogo Jabung, mendapat kunjungan dari tim Direktorat Perguruan Tinggi Kementrian Agama Republik Indonesia, dalam rangka visitasi pendirian Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Jabung, Rabu 4 Oktober 2017.

Visitasi itu dihadiri oleh Professor Dr. Azis Fahrurrozi MA bersama tim Kemenag RI. Kedatangan tim tersebut disambut langsung oleh ketua Yayasan Sunan Kalijogo Malang, KH. Ali Muzaki Nur beserta tim kerja pendirian IAI Sunan Kalijogo Malang.

Yayasan Sunan Kalijogo mengusulkan nama Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Jabung dengan 3 Fakultas dan 6 Jurusan.

Fakultas Tarbiyah:

  1. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
  2. Tadris Matematika
  3. Tadris Biologi

Fakultas Syari’ah:

  1. Program Studi Ekonomi Syariah
  2. Program Studi Perbankan Syariah

Fakultas Adab & Budaya Islam:

  1. Bahasa & Sastra Arab

Rangkaian proses visitasi ini, tim asesor mendengarkan paparan dari tim pendirian IAI Sunan Kalijogo yang dipaparkan oleh Dr. H. Nur Asnawi, M.Ag dan para asesor melihat dan berdiskusi secara langsung fasilitas dan gedung pembelajaran, rencana pengembangan perguruan tinggi.

Dalam sambutannya, Professor Dr. Azis Fahrurrozi MA menyampaikan akan pentingnya penguatan perguruan tinggi berbasis pesantren, yang kedepan menjadi penempa generasi penerus bangsa, garda terdepan agama dan bangsa  yang berakhlakul karimah. (not)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.