Kyai Sholeh Bahruddin, Imam Sholat Jumat Perdana

IAI SKJ Malang – Salat jum’at perdana di masjid Kyai Nur Salim Pondok pesantren Sunan Kalijogo Jabung bersama Romo kyai M. Sholeh Bahruddin pendiri pondok pesantren Ngalah Sengonagung Purwosari Pasuruan, Jumat (11/5/2018) menjadi sebuah rangkaian harmoni peresmian masjid Kyai Nur Salim dan IAI Sunan Kalijogo Jabung.

Diawali dengan pembacaan surah yasin dan kemudian dilanjut dengan Adzan yang dikumandangkan oleh M. Nur Huda, Masjid yang dibangun 2 lantai ini, tidak mampu menampung para jamaah yang terdiri dari santri, dewan guru dan juga masyarakat sekitar dan meluber hingga halaman dan teras pesantren. Gus Rofik yang bertindak sebagai khatib, menyampaikan khutbahnya dengan penuh khidmat.

Setelah sholat jum’at dilaksanakan dengan imam Romo Kyai M. Sholeh Bahruddin pendiri pondok pesantren Ngalah, Kyai Sholeh mengajak seluruh jamaah untuk melakukan sholat Ghoib yang ditujukan kepada para 5 anggota polisi yang meninggal saat kerusuhan napi teroris di Mako Brimob Depok.

“Masjid ini tidak untuk berbicara politik”, pesan Romo Kyai Sholeh Bahruddin kepada para jamaah dalam tausyiahnya. Selanjutnya dalam tausyiahnya Romo Kyai Sholeh berbicara tentang pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan antar pilar-pilar bangsa, juga fadhilah menjadi orang yang Loman (Dermawan.red).

Assakhiyyu habibullah walau jahilan, Wong sing loman niku disenengi Allah, masio Bodo, tutur Romo Yai Soleh. (not)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.