ISHARI Malang Raya, Gemakan Shalawat di Masjid Kyai Nur Salim

IAI SKJ Malang – Merdunya nada-nada shalawat yang dikumandangkan oleh sahabat-sahabat Seni Hadrah Ishari Malang Raya meramaikan semarak harmoni Peresmian Masjid Kyai Nur Salim dan IAI SUnan Kalijogo Jabung, Kamis (10/5/) kemarin.

Sekitar kurang dari 1.000 jamaah Ishari dari berbagai tempat memenuhi masjid dan halaman Pondok pesantren Sunan Kalijogo Jabung untuk menunggu giliran bershalawat. Diawali dengan Bawaan Ibtida dan Bissyahri dan diakhiri oleh seluruh jamaah dengan Mahallul Qiyam, sahabat ishari yang semuanya kaum laki-laki ini terlihat rancak mengikuti Gerakan Roddat, dan membunyikan Drek (tepuk tangan.red) dengan iringan pukulan terbang khas ishari dibarengi bacaan salawat Nabi Muhamammad SAW.

“Saya senang sekali mas bisa ikut Isharian pertama di masjid Kyai Nur Salim ini, melok nganyari masjid (ikut menempati masjid pertama), semoga menjadi berkah dan amal yang baik dalam hidup saya” Kata Hamid, salah satu Sahabat Ishari yang hadir.

Kesenian ISHARI ini bukan hanya kali ini saja bergema di Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, tapi setiap tahun, dari tahun 90-an pesantren ini kedatangan ribuan sahabat Ishari dalam rangka Maulid Nabi bersama Ishari Se-Jawa Timur. (not)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.