IAI SKJ Malang, Resmi dibuka

IAI SKJ Malang – Setelah melalui beberapa proses pengajuan perizinan pendirian, akhirnya IAI Sunan Kalijogo resmi disahkan dengan nama Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang dengan tiga fakultas dan 6 program studi. Proses penyerahan surat keputusan dan piagam Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang dilakukan di Jakarta pada tanggal 23 April 2018.

Surat keputusan dan piagam diserahkan Langsung oleh Dirjen Pendis Prof. Dr. Phil Kamaruddin Amin kepada ketua yayasan Sunan Kalijogo Malang Gus H. Ali Muzaki Nur, dalam rangkaian acara yang digelar oleh Ditjen Pendidikan Islam Kementerian Agama yakni Rakor Pembinaan Kelembagaan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) swasta. Rakor yang berlangsung di Jakarta ini dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas penyelenggaraan PTKI.

Rakor dibuka oleh Dirjen Pendidikan Islam Kamaruddin Amin. Tampak hadir, Direktur Pendidikan Tinggi Keagaman Islam (Diktis) M. Arskal Salim, Kasubdit Kelembagaan dan Kerjasama Agus Sholeh, serta para kasi dan perwakilan dari PTKI swasta. 

Institut Agama islam Sunan Kalijogo Malang yang disahkan ini memiliki 3 Fakultas dan 6 Program Studi:

Fakultas Tarbiyah dan Keguruan:

  1. Program Studi Manajemen Pendidikan Islam
  2. Program Studi Pendidikan Agama Islam

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam:

  1. Program Studi Ekonomi Syariah
  2. Program Studi Perbankan Syariah

Fakultas Dakwah dan Komunikasi Islam:

  1. Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam
  2. Program Studi Bimbingan dan Konseling Islam

Dengan diserahkannya surat keputusan dan piagam Institut Agama Islam Sunan Kalijogo Malang, maka Yayasan Sunan Kalijogo telah resmi memiliki perguruan tinggi berbasis pesantren untuk mewadahi santri dan masyarakat yang ingin menuntut ilmu ke jenjang yang lebih tinggi. (not)

One Commentto IAI SKJ Malang, Resmi dibuka

  1. SMK Sunan Kalijogo Jabung berkata:

    Selamat atas diresmikannya IAI Sunan Kalijogo Malang. Semoga selalu sukses.Gravatar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.